Resep Praktis Manisan Strawberry

Resep Manisan - Buah Strawberry dikenal sebagai buah yang paling populer di Dunia, Buah Strawberry kaya akan kandungan vitamin C, mineral dan seng, jadi tidak heran jika buah strawberry mampu meningkatkan sistem imun tubuh secara menyeluruh dan dapat membantu tubuh dalam melawan infeksi seperti flu dan pilek. Selain itu stroberi pun dapat menjaga kesehatan pencernaan, menurunkan kadar gula dan menurunkan kolesterol.

Tumbuhan Strawberry dapat tumbuh dengan baik pada ketinggian 1.000 sampai 1.500 mdpl, Strawberry tidaklah begitu menyebar di Indonesia, hanya daerah tertentu saja dapat kita jumpai tamanan Strawberry karena Strawberry merupakan tanaman subtropis. strawberry atau stroberi dapat tumbuh dengan baik di daerah yang curah hujannya 600 hingga 700 mm/thn.

Manisan Buah Strawberry

Manisan Buah Strawberry


Buah stroberi berwarna hijau keputihan saat masa perkembangan, dan pada kebanyakan spesies berubah warna menjadi merah ketika masak. Buah Strawberry sangat Enak dan nikmat di lidah, buah ini pun dapat di olah kedalam berbagai jenis olahan buah, seperti sop buah, campuran kue basah maupun kue kering. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat manisan Strawberry berikut ini langkah-langkah dalam membuat manisan buah Strawberry:

Bahan-bahan:
  • 500 gram buah strawberry
  • 300 gram gula pasir
  • Air dan garam secukupnya
  • Batu Es
Cara membuat Manisan Strawberry
  1. Buah strawberry dibilas sampai bersih.
  2. Campurkan gula pasir dengan air dan masaklah sampai mendidih
  3. Masukkan garam secukupnya
  4. Saringlah kotorannya
  5. Buah strawberry dipotong jadi dua bahagian, kemudian dimasukkan ke dalam air gula.
  6. Diamkan selama 2 atau 3 jam sampai gulanya meresap
  7. Campurkan Batu Es sesuai selera
  8. Manisan strawberry siap untuk di Nikmati
Manisan Stroberi di atas sangat cocok dinikmati saat santai ataukah menjamu tamu saat Hari Raya. Selamat mencoba!