Resep Cara Membuat Manisan Campedak

Resep Cara Membuat Manisan Campedak Menggingat buah cempedak belum demikian populer di indonesia, maka butuh diupayakan jalur keluar bagaimana memakai sumber daya yang benar-benar mungkin ini, hingga kelimpahan produksi cempedak yang ada di daerah Barito selatan Propinsi Kalimantan Tengah dapat jadikan komonditi yang bernilai ekonomis tinngi serta menembus pasar-pasar nasinal juga internasional

Resep Cara Membuat Manisan Campedak

Resep Cara Membuat Manisan Campedak


Daging buah umumnya dimakan dalam situasi fresh. Tetapi, ada juga yang menggorengnya seperti pisang dengan tepung atau mengolahnya jadi kolak dengan memberikan santan serta gula, di buat jadi manisan yang dikeringkan (daging buahnya) hingga lebih tahan lama disimpan. tersebut cara memproses buah campedak

3. Puding Cempedak
cara pembuatannya : agar-agar 20 grm aduk dengan 4 gelas air sampai hancur, masukkan 2 gelas gula pasir, masukkan 2 biji telor ayam, 1 senduk mentega setelah itu masak hingga mendidih, masukkan daging cempedak 3 mangkuk serta aduk sepanjang 2 menit, angkat serta masukkan kedalam tuangan lalu dinginkan.

4. Bingka Roti cempedak
Cara pembuatannya : Rendamkan roti 1 buku kedalam air santan 5 gelas atau susu 1 kaleng hingga mengembang, masukkan gula pasir 150 grm, masukkan tepung gandum 150 grm lalu aduk sampai rata, pecahkan telur ayam 2 biji serta masukkan berbarengan mentega 2 senduk, garam sedikit serta daging cempedak 5 mangkuk kecil, lalu aduk hingga memperoleh adonan yang benar-benar pekat bakar sepanjang 45 menit.

5. Juice Cempedak
cara pembuatannya : Daging cempedak di mengeluarkan bijinya, lalu di blender hingga hancur, masukkan air gula serta susu secukupnya lalu sajikan di dalam gelas dengan diberikan es secukupnya.
Redaksi
Redaksi Tak ada ciptaan Tuhan yang sia-sia pernah mungkin diantara kita yang merasa lemah, tak berguna, dan tidak memiliki kelebihan apapun. tahukah teman, "Tak ada ciptaan Tuhan yang sia-sia" Adanya kelemahan dan kekurangan dalam diri kita bukanlah untuk disesali. Kelemahan ada untuk disiasati. sebab kelemahan kita juga ciptaan Tuhan. Dan Ia tak diciptakan hanya untuk sia-sia. Percayalah teman, kita hebat karena memiliki kelebihan. tapi kita akan menjadi semakin hebat saat kita mampu menaklukan kelemahan kita.